Koper yang Diduga Bom di Pasar Mobil Kemayoran Ternyata Kosong

Jakarta – Koper misterius di Pasar Mobil Kemayoran yang sempat diduga berisi bom ternyata hanya koper kosong. Polisi pun segera mengamankan koper kosong tersebut dari lokasi penemuan ke pos sekuriti pasar mobil Kemayoran.

“Setelah dicek ternyata bukan bom, dan hanya koper kosong,” ujar Kapolsek Kemayoran Kompol Sudanto saat dihubungi detikcom, Minggu (5/2/2012).

Menurut Sudanto, awal kecurigaan koper tersebut berisi bom karena saksi mata melihat kabel yang terjuntai dari dalam koper. Selain itu, saksi dan petugas sekuriti setempat tidak tahu asal muasal koper hitam itu.

“Ternyata kabel itu terlilit di resleting. Tapi bukan bom, hanya koper kosong,” terangnya.

Saat ini, koper tersebut sudah diamankan oleh petugas. Petugas juga sedang menyelidiki pemilik koper tersebut. “Sudah diamankan langsung meski hanya koper kosong,” imbuhnya.

Sebelumnya Polsek Kemayoran mendapatkan laporan adanya koper yang diduga berisi bom. Koper besar itu ditemukan sekitar pukul 19.00 WIB di dekat pos sekuriti Pintu VI Pasar Mobil Kemayoran.

“Ditemukan pertama kali oleh petugas sekuriti,” ujar Sudanto.

Karena tidak ada warga yang mengakui barang tersebut dan tidak ditemukannya si pemilik di sekitar lokasi, petugas sekuriti pun melaporkan temuan tersebut ke Polsek Kemayoran. Petugas Polsek Kemayoran kemudian ke lokasi untuk mengecek laporan tersebut. Tim Gegana Polda Metro Jaya juga diterjunkan ke lokasi untuk mengamankan benda tersebut.

Sumber : Detiknews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s